Lomba Menulis "Saya Ingin Menjadi Penulis Hebat!"

Lomba ini bertujuan untuk memberi kalian wawasan yang sepatutnya kalian kuasai sebagai penulis yang handal dan berbahagia.Adapun ciri-ciri lomba ini adalah dimiliki oleh seorang penulis hebat dan sampai sekarang dia sudah mempunyai website sendiri untuk memberikan wawasannya kepada kalian.



BAYANGKAN: Anda adalah Penulis yang Sangat Sukses.
Karya-karya Anda Sangat Dinanti oleh Jutaan Pembaca di Seluruh Dunia
Buku-buku Anda Difilmkan, atau Mendapat Penghargaan Tingkat Dunia
Nama Anda Dikenal di Mana-mana Sebagai Salah Seorang Penulis Paling Hebat di Indonesia bahkan Dunia!

Bagaimana Rasanya? Apa yang Anda Pikirkan?

Apapun yang Anda Rasakan dan Pikirkan, Itu Bisa Mengantarkan Anda untuk Mendapatkan:

Beasiswa dari Sekolah-Menulis Online (SMO) senilai Rp 1.500.000 untuk 1 (satu) orang yang karyanya terpilih sebagai TULISAN TERBAIK.
Buku "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat" Paket III (Ebook Plus Asistensi Penulisan) senilai @ Rp 295.000 untuk 5 (lima) orang.
Dalam hadiah ke-2 di atas sudah tercakup:

Paket Buku + Asistensi Penulisan senilai Rp 295.000
Voucher Diskon dari Sekolah-Menulis Online (SMO) senilai Rp 200.000
Layanan Bedah Karya sebanyak 3 naskah. Karya Anda akan dikomentari dan diberi saran revisi oleh Jonru
Konsultasi penulisan bersama Jonru sebanyak 3 kali, masing-masing 2 jam.
12 modul eksklusif dari Sekolah-Menulis Online
Ebook "Smart Writer" yang berisi artikel dan kiat penulisan terbaik karya Jonru.
Terdaftar sebagai siswa Kelas Free Trial Sekolah-Menulis Onine (Kami yang mendaftarkan Anda, jadi Anda tak perlu repot-repot mendaftar sendiri)
Keanggotaan di Komunitas Sekolah-Menulis Online. Di sini, Anda berhak atas LAYANAN SEUMUR HIDUP dalam hal asistensi karir penulis.
"Wah, kok bisa mendapat hadiah yang sangat menggiurkan seperti ini?"

Ya, Bisa, Dong. Sebab Website PenulisHebat.com mengadakan:

Lomba Menulis dengan Tema, "Saya Ingin Menjadi Penulis Hebat!"

Bila menjadi PEMENANG, maka Anda berhak atas hadiah-hadiah seperti yang disebutkan di atas!

Berminat? Begini Tatacaranya:

1.A. Anda harus membaca dulu sales letter (tulisan iklan) di halamanhttp://www.penulishebat.com
Baca dengan seksama dan pelajari baik baik.

1.B. Selain itu, Anda juga harus mendownload dulu sampel buku "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat" dari alamat berikut:
http://www.penulishebat.com/free.php Lalu baca isinya dari awal hingga selesai.

Kenapa harus baca dan pelajari dulu?

Sebab Anda akan membuat tulisan yang membahas sebuah produk (yakni buku "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat"). Tentu aneh bila Anda membahas produk yang sama sekali belum Anda kenal, bukan?

Bila Anda TIDAK membaca sales letter dan sampel buku yang disebutkan di atas, lalu Anda mengikutsertakan tulisan yang ternyata isinya tidak sesuai dengan konsep yang kami harapkan, maka wassalam saja. Anda tak akan bisa menjadi pemenang lomba ini! Karena itu, silahkan baca dan pelajari dulu baik-baik, ya :)

Catatan:

Anda bisa juga langsung membeli Ebook "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat" Paket II (harga Rp 49.500). Setelah itu, baca isinya hingga selesai. Dengan demikian, Anda akan LEBIH PAHAM LAGI mengenai konsep lomba ini.

Bila Anda sudah membeli ebook tersebut dan ternyata Anda menang, makauang pembayaran Anda akan dikembalikan plus cash back sebesar 100%. Dengan kata lain, Anda akan mendapat pengembalian uang sebesar (dibulatkan menjadi) Rp 100.000!

2. Setelah langkah ke-1A dan 1B di atas selesai dilakukan, silahkan mulai menulis. Boleh di blog, boleh di Facebook. Bila menulis di blog, jangan lupa copy paste lagi tulisan Anda ke fitur Notes di Facebook.

3. Panjang tulisan: minimal 300 kata (pada Ms Word, bisa dihitung lewat menu Tools >> Word Count). Maksimal TAK TERBATAS.

4. Jenis tulisan, gaya tulisan, format tulisan, dst, TERSERAH ANDA. Silahkan berkreasi sebebas mungkin.

SANGAT PENTING: Tulisan yang diharapkan bukan dalam bentuk resensi/review, bukan dalam bentuk iklan (maksudnya bukan tulisan yang isinya cuma berisi pujian, keunggulan produk dan "rayuan langsung" agar pembaca tertarik pada produk tertentu). Tulisan yang bermaksud adalah sesuai dengan tema lomba ini:

SAYA INGIN MENJADI PENULIS HEBAT.

Karena itu, buatlah tulisan yang isinya berupa harapan dan impian Anda untuk menjadi penulis hebat. Akan lebih baik lagi bila Anda menceritakan pengalaman, suka duka perjuangan, kendala-kendala yang dihadapi dalam proses perjuangan untuk mewujudkan impian tersebut. Setelah itu, ceritakan bagaimana buku CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT bisa membantu Anda mewujudkan impian tersebut.

5.A. Pada tulisan tersebut, harus ada isi yang menyatakan sebagai berikut:

(kalimatnya silahkan Anda karang sendiri. Yang tertulis di bawah ini hanya contoh, ya...)

"Saya ingin menjadi penulis sukses. Karena itu, saya harus melakukan pembenahan terhadap mental saya. Sebab saya percaya bahwa hanya penulis hebat yang akan bisa menjadi penulis sukses. Penulis hebat tidak ditentukan oleh seberapa banyak karya kita yang sudah dipublikasikan, tapi oleh seberapa tangguh kita dalam berjuang untuk mewujudkan impian sebagai penulis sukses. Alhamdulillah, sekarang ada buku CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT yang bisa memandu kita untuk menjadi penulis hebat sekaligus penulis sukses. Saya harus baca buku ini!"

5.B. Selain itu, pada tulisan tersebut, harus ada isi lainnya yang menyatakan sebagai berikut:
(kalimatnya silahkan Anda karang sendiri. Yang tertulis di bawah ini hanya contoh, ya...)

"Saat ini buku "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat" yang tersedia adalah berformat ebook. Versi cetak belum tersedia. Jadi buku ini belum bisa didapatkan di toko buku terdekat. Untuk versi ebook, terdapat sejumlah PENAWARAN FANTASTIS yang tidak berlaku untuk versi cetak. Misalnya, harga ebooknya hanya Rp 49.500, tapi setiap pembeli mendapat voucher diskon Rp 200.000 dari SMO. Hm, menguntungkan sekali, bukan? Apalagi, ini adalah DISKON SMO TERBESAR yang pernah diberikan. Selama ini belum pernah ada, dan tidak tersedia di tempat lain.

Selain itu, pembeli ebook ini juga mendapat gratis modul eksklusif dari SMO, didaftarkan ke Kelas SMO Free Trial, mendapat bimbingan karir di bidang penulisan dan berlaku seumur hidup, dan sebagainya. Penawaran Fantastis ini hanya berlaku untuk Paket Ebook, TIDAK BERLAKU untuk buku versi cetak. Dan penawaran ini akan ditutup sewaktu-waktu bila buku versi cetak sudah terbit. Karena itu, tentu sayang sekali bila kita melewatkan kesempatan yang sangat langka ini!"

6. Pada tulisan Anda, harus ada link ke:
- http://www.penulishebat.com
- http://www.facebook.com/penulishebat
- http://www.twitter.com/penulishebat

(Harus ada ketiga-tiganya, tidak boleh salah satu atau salah dua saja.
Dan JANGAN LUPA: http:// harus disertakan, jangan langsung www)

Tentang bagaimana cara menempatkan link tersebut di dalam tulisan, silahkan Anda berkreasi se-kreatif mungkin ya. Yang jelas, jangan asal taruh saja, yang penting sudah memenuhi syarat. Hm, yang beginian sih, tak akan menang :)

CONTOH TEKNIS:


Karena banyak teman yang bertanya soal poin nomor 6 ini, baiklah kami sebutkan contohnya saja ya:

(Ingat, ini hanya contoh. Gunakanlah kreativitas Anda untuk membuat kalimat dan cara yang asli karya Anda sendiri!)

"Untuk melihat website buku Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat, coba klik http://www.penulishebat.com. Selain itu, teman-teman juga bisa gabung di Fan Page-nya dihttp://www.facebook.com/penulishebat. Oh ya, ada Twitternya juga lho. Klik di sini.

7. Pada tulisan Anda, harus tercantum gambar cover buku CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT. Gambar ini bisa didownload dari:


http://www.penulishebat.com/images/cover_penulishebat.jpg
.
(boleh didownlod dan diupload lagi ke blog Anda. Boleh juga langsung di-link. Terserah Anda).



Seperti pada poin ke-6 di atas:
Tentang cara penempatan foto ini di dalam tulisan Anda, silahkan berkreasi se-kreatif mungkin ya :)

8. Setelah tulisan Anda dimuat di blog Anda dan Notes Facebook, silahkan TAG minimal 15 teman Anda, ditambah satu lagi, yakni Jonru Ginting Duaatau Jonru Ginting Full (salah satu saja, tujuannya untuk pemberitahuan). Bila Anda belum jadi friend-nya, silahkan di-add dulu :)

SANGAT PENTING: Pada Notes Facebook Anda, jangan lupa cantumkan link tulisan yang sama yang dimuat di blog Anda.

9. Deadline: 7 Desember 2009 pukul 24.00 WIB.

Jadi yang belum memposting tulisan sampai tanggal ini, mohon maaf, Anda sepertinya tidak berminat terhadap lomba ini :)

10. Pengumuman Pemenang, Insya Allah tanggal 18 Desember 2009.

Penghargaan Khusus untuk Para Peserta:

Bagi Anda yang tulisannya dianggap bagus, otomatis berhak untuk mendapatkan Buku "Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat" (Paket II, Ebook) senilai Rp 49.500.
Jadi walau Anda tidak menjadi pemenang, maka insya Allah Anda akan tetap mendapatkan ebooknya secara gratis. Dengan syarat, tulisan Anda dianggap bagus.

Karena itu, yuk ikutan lomba ini, dan buat tulisan yang sebagus mungkin!

* * *

Syarat & Ketentuan Hadiah:

Tidak dapat diuangkan dan tidak dapat digabung dengan diskon maupun promo manapun.
Hadiah boleh Anda berikan kepada orang lain yang menurut Anda lebih membutuhkannya.
* * *

Ayo, segera kirimkan karya terbaik Anda! Salam Sukses!


Catatan: Bila Anda punya pertanyaan (termasuk pertanyaan teknis) mengenai lomba ini, silahkan posting pertanyaan Anda di www.facebook.com/penulishebat. Insya Allah akan dibantu semaksimal mungkin.

0 komentar